Searching...
Senin, 25 Juni 2012
Senin, Juni 25, 2012

Test Inti Ganda Perdana IGP Astra Group

Re-Post 2 Tahun yg lalu

Teman-teman kali ini saya akan membahas test IGP atau Inti Ganda Perdana Group,,,perusahaan ini berlokasi tidak jauh dari IGI dan pangkalan koasi KWK07,,,,,tepatnya mungkin ada halte di depan perusahaan tersebut..... Nah untuk kalian yang akan melamar kerja disana sebaiknya mendaftar secara on-line karena tidak ada cara lain untuk cara melamar kerja disana seperti (Pos,,Amplop Cokelat) kemungkinan ditolak lamaran kalian....

Kita mulai ,,,untuk apa saja yang akan dilakukan ketika kalian test disana,ada beberapa tahap test yang akan dilakukan di perusahaan Inti Ganda Perdana Group (IGP),yaitu sebagai berikut :

(Urutan Bisa Berubah). **Test Fisik 1.
**Test Fisik 2.
**Test Kesehatan
**Test Psikotest
**Other

1. Test Fisik 1 yaitu test tinggi badan yang akan di lakukan di lokasi dibawah pos security IGP,saya pake tali dulu di test tinggi-nya,untuk kalian yang tinggi badanya 165+  tidak usah khawatir karena kalian akan lolos test fisik ini,,untuk yang -165 sebaiknya kalian pasrah ketika diukur tinggi badannya/atau langsung balik badan saja bagi yg kurang PD,,daripada dipulangkan paksa "ngerti kan" hahahaha :D ...

2. Test Fisik 2 yaitu test fisik seperti ( Re-Stack/Pull up,, Push up,,Squat Jump ) pertama kali kalian akan test Pull up/Re-stack yaitu mengangkat badan kalian keatas seperti chin up,,tetapi telapak tangan menghadap kedepan usahakan kalian mendapat 3 untuk amanya atau boleh lebih.....kemudian push up,salah satu rekan kalian akan mengepal tangan dibawah dada anda untuk menghitung jumlah push up yang didapat(Sebagai tanda) usahakan sebanyak-banyaknya dalam waktu 60 detik,,,setelah itu squat jump,pas ini banyak yang sudah pada pegel kakinya jadi kalian usahakan sebanyak-banyaknya dalam waktu 60 detik....apabila kalian bisa semua melewatinya kalian pasti masuk ke tahap selanjutnya,,,tetapi banyak yang GAGAL ketika Re-Stack/Pull up,,penyebab pastinya apabila kalian gagal ke tahap selanjutnya.....

3. Test Kesehatan (Buta Warna,,Rabun Mata,,Hernia) 
A). pertama test buta warna,,tentunya kalian sudah pasti tahu,,itu yang melihat angka di banyak warna dalam buku.. 

B). kemudian rabun mata kalian akan mengucap huruf yang ditunjuk oleh pembimbing dalam jarak sekitar 1m+  kemudian kalian ucapkan huruf yang ditunjuk dengan mata tertutup sebelah.

C). kemudian test Hernia/Turun Bero kalian akan dilihat apakah kalian mempunyai hernia,kwkwkwk hampir setiap peserta  di test ini banyak yang ketawa nanti kalian tahu sendiri....

( rata-rata yang gagal di test ini penyebabnya adalah "MATA".....Termasuk saya,,beda sekali dengan Yamaha langsung lulus.pas ane dari 60 kontestan sampe gugur +- 40 orang..)

4. Test Psikotest,,,ya seperti biasa kalian akan mengerjakan soal-soal psikotest,yg udah pernah ngelamar kerja pasti tau kaya mana,,maaf ini rahasia dan selalu berubah-ubah,,jadi ucap Bismillah saja saat Test Psikotest ini...

5.Kemudian ada Medical-Check Up bisa juga ada Interview,,,,,hehehe ketika semua sudah dilakukan dan lulus anda bisa bekerja di IGP...

Kemudian apabila kalian diterima disana,kalian akan mengikuti training job,yang setiap minggunya akan ada ulangan,,,setelah itu kalian akan bekerja sebagai karyawan/ti disana...

Ok terakhir untuk yang diterima saya ucapkan selamat & SALAM ABRI (Gundul Abis)....

ada sumber lain nih gan : https://id-id.facebook.com/lokersdb/posts/208666245927636

Yang mau kesana nih alamat-nya : Jl. Pegangsaan Dua Km 1.6 Kelapa Gading, Jakarta Utara , lihat google ya untuk akses trasport kesana...

**Note** Kalo gagal biasanya ada jangka waktu yg ditentukan sama IGP untuk dipanggil lagi


**Note** maaf kawan sebelumnya ...saya sudah pernah mengikuti tes ini dan saya gagal di mata,ane udah ga ngelamar lgi kesana karena udah pasrah sama test yg ada "mata",,tapi saya mendapatkan info dari teman" yang bekerja disana...jadi apabila ada informasi yang salah  tolong dimaafkan ok !

77 komentar:

  1. hahaha yg bener min ada tes hernia nya ??
    ngebaca nya ajh udah pngen ktawa gara2 kbayang tes nya itu... Wkkkkkkkkkk

    BalasHapus
  2. mas klo cewe boleh mcuk di igp gk mz?? dr dlu aq pngen bngd krja dstu...? ksih tau e-mail ato cara msukny ap mz. thnks,,

    BalasHapus
  3. bisa kok mba,,mungkin nanti testnya dipisah ! karena ada pekerja wanita yang daftar kerja di igp,,masuk kesini aja mba !

    http://www.igpgroup.astra.co.id/lamaran/

    BalasHapus
  4. Tes astraIGP seruu banget kawan ampe akhir...tp sayang nama gua ga keseleksi lg.pdhal semua tes lulus ampe akhir...mudah2hn aja yang k 2 kali y langsung bekerja DO'a ya y

    BalasHapus
  5. mf kawan ada tes gambarnya ga,tesnya berlangsung brapa hari. ?mksh

    BalasHapus
  6. Sony ; ada masbro sepertinya tapi dihari berikutnya bersamaan dgn tes-tes yg lainnya,,tesnya berlangsung 1-3 hari masbro !

    BalasHapus
  7. kalau igp thu tesnya apa yah kalau abis wawancara user,soalnya aku dapet panggilan senen buat wawancara user jadi accounting

    BalasHapus
  8. bener juga min,, waktu senen ane tes disitu udah pasrah aja waktu tes hernia nya..
    pas udah beres langsung pada ketawa.. Hahaha

    BalasHapus
  9. Anonim1: setau saya dari temen" yg masuk disitu,,tinggal MCU dll...
    Anonim2: Keseruan test di igp emg bgtu gan !

    BalasHapus
  10. bener min,, emg seru bgt..
    Ayo agan2 semuanya yg msh nyari kerja sgera ngelamar online ke igp..
    Tiap minggu ada yg dites..
    Alhmdulillah ane udah training disitu..

    BalasHapus
  11. Mau tanya lg ni Gan..untuk yang gagal tess,kn gabisa daptar lg via online.kemungkinannya pasti ada panggilan lg engga untuk yang k2 x nyaa..tp klw dlu d kasih informasi pasti d panggil kembali dlm wktu 3bln..ane cuma pengen masstiin aja Gan..sherr ya yang tau T'hengs

    BalasHapus
  12. @villapermata : hasil tes yang gagal juga mempengaruhi dipanggilnya lagi untuk mengikuti tes berikutnya lagi atau tidak,,,tpi rta" tmen ane yg kerja disitu dipanggil lagi,, max 5 bln!,,untuk peserta yg gagal biasanya diberi tahu kegagalannya dimana,,nah disitu kita harus meningkatkan kualitas diri....seperti pull up gak kuat,psikotest gak lulus,dll

    BalasHapus
  13. waduh...segitu ribetnya bro tesnya.kalo luluss kontrak brapa lama itu dia??

    BalasHapus
  14. Mas..aq qo daftar via recrutment online ga bisa2,,knp yaa mas?

    BalasHapus
  15. anonim 17
    kyk ny udah di tutup...
    gajih ny edan2.....

    BalasHapus
  16. mf tman2, mw tanya apakakah klau pnggilan di IGP itu lwat sms ya? soalnya saya sdh d sms 2x.

    BalasHapus
  17. kira2 gaji per bulan nya berapa ya?

    BalasHapus
  18. Makasih bro petunjuknya,, ane mau coba di IGP, sebelumnya ane juga pernah bekerja di PT. TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia). Ane cuma 2 tahun disana. Ane mau jajal lgi bro di IGP, jreeennngggg... Ane ragu masalahnya ane udh merid bro,, kira2 masih bisa ga kalo udh merid,, umur ane masih 24th. Makasih bro,, mohon petunjuknya.

    BalasHapus
  19. @umar sumardi : yg udah merid ga bisa bang soalnya tmen ane suruh pulang pdahal udh lolos psikotes. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukkan balasan Anda..aryandy. emng ketahuan yah klo udh menikah.

      Hapus
  20. saya ada panggilan test ..
    mohon petunjuk alamat ksana gan ..
    klo naik kereta api dari bogor, turun stasiun mana dan naik apa lagi ???
    bisa gak klo kita naik kereta??
    makasih sebelumnya..

    BalasHapus
  21. min kenapah yah kan saya tuh dapet pnggilan dari igp lewat sms,,pas pertama saya liat seleksi tes fisik saya ada nama saya tuh tapi pas saya liat lagi ko ga ada yah nama saya,,please kasih tau kalo ada yang tau.....?????????

    BalasHapus
  22. Yunus : Konfirmasi langsung aja bang,,ada kesalahan tuh kayaknya..masa tiba tiba kg ada...

    Maaf ya agan-agan yang lainnya belum dibalas...

    BalasHapus
  23. saya tanggal 1 sudah test di IGP ...
    yg test waktu itu ada 24 orang ..
    dan saya lolos sampai tahap psikotest yg tersisa 7 orang ..
    sayangnya pada tahap psikotest gagal 3 orang dan hanya diterima 4 orang ... dan saya salah satu dari 3 orang tersebut ..
    haha..
    menurutnya pasti ada panggilan lg dalam jangka 6 bulan atau 1 tahun ..

    BalasHapus
  24. td saya ngisi lamarannya, dstu kan ditulis jika nama tidak sesuai dengan ktp tidak akan diproses,
    tapi pas mw ngirimnya saya lupa uploadin fto
    kra2 diproses gk itu y?
    mohon comentnya...

    BalasHapus
  25. sya pernah ikut tes d IGP... semua tes lulus... tapi sayang saya tidak diterima karena ijazah saya SMK AKUntansi... katanya dipending sampai ada lowongan yang cocok buat saya... tapi sampai hari ini ( juni 2011- agustus 2013) saya belum ada panggilan sama sekali....

    BalasHapus
  26. memang di pt igp berapa sih gaji pokok dan tunjangan nya?? coz sy jg lg tes di tmmin ,,

    BalasHapus
  27. Klo di IGP prosesnya cpet gx sih??? Y btuh brapa minggu dri tes fisik1 mpe mcu????

    BalasHapus
  28. saya mau tanya,kemaren hari jum'at saya dapat panggilan dri pt IGP lewat sms.tpi smsnya ke hapus.tu msih bsa ikut tes pa ga yah?

    BalasHapus
  29. gan tanya dong
    ane udh lolos semua tinggal nunggu sms buat traing
    kira" ampe brapa lama tuh nunggu nya
    udh 1 minggu blm dpt sms jg ??

    BalasHapus
  30. WOYY gan ijazah nya di tahan nggak gan ,,,,??????

    BalasHapus
  31. kalo matanya minus ngaruh yak ? :(

    BalasHapus
  32. Igp gaji nya gede bgt bro

    BalasHapus
  33. min, saya udah sftar melalui online, cuman saya belum sempat ngirim data nya, udah gitu kode nya lupa lagi, mau daftar lagi data udah ada, gimana ya caranya?

    BalasHapus
  34. ane dpt panggilan tadi pagi gan ,tapi kok surah bawa ijazah asli ??emang nya ijazah nya di tahan atau gimana gan ??

    BalasHapus
  35. igp gajinya brapa.?
    .

    BalasHapus
  36. 1.Ijazah gak ditahan gan,,,emgnya jaga toko ente,,,,
    2.jgan tanya gaji bang..di interview kg lulus nte....

    BalasHapus
  37. saya ada panggilan besok..tp ragu dengan tinggi badan saya karna kurang dari 165..tp gk ada salahnya dicoba,namanya usaha,siapa tau aja berhasil.

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. saya juga dapat panggilan buat tgl 6 jnuari, , tapi agax ragu ma tinggi badan.,

    BalasHapus
  40. info dong brow email untuk melamar krj via online ke pt igp

    BalasHapus
  41. kalo tahun 2010 saya pernah ngelamar gan, terus pernah dapet panggilan tapi gagal test nya , nsekarang mau daftar lagi tapi user ama passwordnya saya lupa gan , kira* gimana yaa supaya saya bisa daftar lagi ? terimakasih

    BalasHapus
  42. Doakn ya gan, q entr mau tes , igp,

    BalasHapus
  43. Wah besok aku tes, semoga kuat, amin ya allah

    BalasHapus
  44. apa ada yg hari senin test di igp

    BalasHapus
  45. waduh ngeri juga yaaaaa,,,, bismillah aja lahh

    BalasHapus
  46. Maaf gan mo ty itu dftary gmn td aku dftar via online tp gk da trusny mo ngirim jg bngung..kasih infoy donk...mkasiihh

    BalasHapus
  47. Aku besok tes, semoga lulus, doain ajh yah, :D

    BalasHapus
  48. Saya gagal d interview igp,kira-kira brpa lama ya d panggilnya lagi?apa mungkin gagal d interview trus d tesnya interview lagi?gugup ane gan pas interviewnya......

    BalasHapus
  49. Ada yang mau bareng ga? Jm 7 ini ,q test d IGP.. Rumahq d cibitung,, testy d PT. IGP Kelapa gading,pegangsaan. .
    bwt smwy, minta doa nya ya spy q lu2s ..

    BalasHapus
  50. ada yang mau berangkat bareng saya tesnya. Saya juga ada panggilan tes Hari kamis Tgl 10 jam 8 pagi.

    BalasHapus
  51. saya udh lulus semua tes d igp..tpi pas pembagian seragam training nama saya ga ada ..gmn crita nya coba.udah mah d bugilin pas mcu..

    BalasHapus
  52. cewe bisa ga ya mas disitu? trus kalo cewe tingginya berapa?

    BalasHapus
  53. gann doain yaa smoga aku luus tes di igp bsookk mauu tes ada yg mau breng gakk

    BalasHapus
  54. kira" yang tinggi badannya 162/3 itu ada kemungkinan lolos gak ?

    BalasHapus
  55. soalnya saya tgl 20 ada panggilan buat tes selksi.

    BalasHapus
  56. sampe ktmu tgl 20 bos
    ane minus koq ...cuek aja lah
    d coba dlu ;)

    BalasHapus
  57. Gan.. tanggal 10 oktober kemaren ane udah tes d igp, alhamdulillah lulus smpe interview hrd, cma gra" ane di bagian IT, jd hrus interview user. pas ada pnggilan interview ane kga bisa dateng, ktanya nanti di ksih tau lg jdwal interview nya, tp smpe skrg blm ada pnggilan ulang. kira" ane gagal apa gmna ya gan?

    BalasHapus
  58. wah untuk itu sepertinya agan konfirmasi langsung saja ke IGP-nya,,,biar lebih jelas,,post ini kan cuma berbagi pengalaman aja ..

    BalasHapus
  59. Pertanyaan Gaji : Tanya sama karyawan yg kerja disana ya..

    Ijazah: Ga ada penahanan ah,,emangnya kerja di store dll.

    TB:Diukur pake tali dll,,dibawah 166cm ga bisa deh,,soal-nya ane 168cm itu pas bgt di tali kepala ane..

    Akses : google aja ya gan/sist,, udh banyak kok yg ngejelasin..

    untuk yg sudah lulus,jika ada kenapa" langsung konfirm langsung aja,biar lebih jelas,,itu hak perusahaan deh kayanya..

    BalasHapus
  60. Mas kalo diigp tes fisik buat yang cewe apa aja ?

    BalasHapus
  61. min, ada tes gigi gk ya...???

    BalasHapus
  62. Minta do.anya kawan saya tanggal 31 agustus 2015 tes d igp

    BalasHapus
  63. bang, mau tanya.??
    Saya dapat panggilan tes tgl 31, tp gg bisa hadir,
    saya ikut tes yang tgl 7 apa boleh.??

    BalasHapus
  64. Min, kalau di panggil lagi itu lewat sms apa kita yang datang kesana min?

    BalasHapus
  65. Ada panggilan dari IGP nya gan @Daniel Effendi

    BalasHapus
  66. Tgl 7 siap test di IGP , kalo puasa test fisik nya pas puasa juga atau abis lebaran ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas puasa gan pagi2, tapi kagak cape kok, cuma tes fisik biasa, beda ama tentara
      (o)

      Hapus
  67. (h) udah 2 tahun ane di igp gan, liat komentar ane 2014 terasa sedih mau habis kontrak, btw yang igp karawang salam kenal dari ane, (Nandang QC alat ukur) ;((

    BalasHapus
  68. Maaf mau tanya, saya masuk lwt bkk nah saya dapet panggilan dan tes dilaksanakan di pt igpnya, trus saya di suruh bawa surat lamaran, nah bagi yg pernah seperti itu apa surat lamarannya di pinta/di liat atau enggga ? Makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  69. Mas kalo lupa username sama paswordnya gimana ? Apa bisa diminta ulang ?

    BalasHapus
  70. gan saya dapat panggilan interview tp waktu ngisi form di web nya saya lupa password & username . apakah saya masih bisa ikut.??
    thanks gan

    BalasHapus
  71. Mas saya udah lolos tes fisik sama psikotes tapi TB saya kurang apa di mcu masih diukur TB lagi ya???

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi blog ini semoga bisa bermanfaat semua yang anda baca,apabila ingin mengcopy artikel tolong diberi sumber sesuai aslinya.

Techno Solution Team
 
Back to top!